Senin, 12 Juni 2017

NOVELTY

TEMUAN PENELITIAN

Berdasarkan hasil penelitian, temuan terbaru dan berbeda dengan penelitian sebelumnya pada penelitian ini dapat dijabarkan sebagai berikut:
1.    Personality berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan kerja. Temuan ini berbeda dengan teori yang dikemukakan oleh Robbins & Judge (2005) dan beberapa penelitian sebelumnya
2.    Personality berpengaruh tidak langsung, positif dan tidak signifikan terhadap kinerja dosen melalui komitmen organisasi. Temuan ini memberikan pengetahuan baru, dimana belum ada penelitiannya sebelumnya yang melakukan pengujian pengaruh personality terhadap kinerja dosen dimediasi oleh komitmen organisasi.
3.    Personality berpengaruh tidak langsung, positif dan tidak signifikan terhadap kinerja dosen melalui kepuasan kerja. Temuan ini berbeda dengan hasil penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Varca & James-Valutis Yang & Hwang (2014).
4.    Ability berpengaruh tidak langsung, positif dan tidak signifikan terhadap komitmen organisasi melalui kepuasan kerja. Temuan ini memberikan pengetahuan baru, dimana belum ada penelitiannya sebelumnya yang melakukan pengujian pengaruh ability terhadap komitmen organisasi dimediasi oleh kepuasan kerja.
5.    Ability berpengaruh tidak langsung, positif dan tidak signifikan terhadap kinerja dosen melalui komitmen organisasi. Temuan ini memberikan pengetahuan baru, dimana belum ada penelitiannya sebelumnya yang melakukan pengujian pengaruh ability terhadap kinerja dosen dimediasi oleh komitmen organisasi.
6.    Ability berpengaruh tidak langsung, positif dan tidak signifikan terhadap kinerja dosen melalui kepuasan kerja. Temuan ini berbeda dengan hasil penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Varca & James-Valutis (1993).
7.    Dukungan organisasi berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja melalui kepuasan kerja. Temuan ini berbeda dengan hasil penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Karatepe (2012) dan Guan, et. al (2014)
8.    Dukungan organisasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap komitmen organisasi melalui kepuasan kerja. Temuan ini memberikan pengetahuan baru, dimana belum ada penelitiannya sebelumnya yang melakukan pengujian pengaruh dukungan organisais terhadap komitmen organisasi dimediasi oleh kepuasan kerja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar